Header Ads

Nutrisi Terbaik Untuk Ibu Hamil Agar Janinnya Sehat


Agar janin di dalam rahim bisa sehat, maka nutrisi yang dikonsumsi oleh sang ibu perlu diperhatikan betul. Sebab, nutrisi yang dikonsumsi oleh sang ibu akan dikonsumsi pula oleh anak yang ada didalam kandungannya. Nutrisi tersebut akan sangat menunjang proses tumbuh kembang anak Anda saat masih berada di dalam kandungan hingga saat ia muncul ke dunia. Wajar jika setiap ibu perlu mengonsumsi Multivitamin dan mineral penting sejak awal kehamilan setiap harinya. Tapi, tahukah Anda apa sajakah multivitamin yang dibutuhkan seorang ibu hamil? Inilah dia 2 nutrisi yang Anda butuhkan.

Kalsium
Kalsium merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan baik oleh sang ibu maupun oleh janin yang ada di dalam kandungannya. Kalsium selama masa kehamilan sangat penting karena berguna untuk membangun struktur tulang dan gigi bayi yang kuat nantinya. Sementara itu, kalsium juga dibutuhkan oleh sang ibu karena berguna untuk memproduksi ASI yang kaya kalsium serta mencegah sang ibu dari osteoporosis selama masa kehamilan dan sesudahnya. 

Bagi para ibu hamil, setidaknya dibutuhkan konsumsi kalsium mencapai 1.200 mg setiap harinya. Anda bisa mendapatkan kandungan kalsium yang tinggi dengan meminum susu setiap harinya. Selain itu, ikan teri merupakan salah satu makanan yang tinggi kalsium dan perlu Anda masukkan kedalam daftar menu sehari-hari.

Zat Besi
Bagi para ibu hamil, zat besi menjadi salah satu vitamin yang tidak boleh dilewatkan dalam asupan makanan sehari-hari. Sebab, zat besi berguna untuk membantu membawa oksigen dalam darah manusia. Ketika masa kehamilan, volume darah yang dibutuhkan oleh ibu hamil akan meningkat seiring kehadiran janin yang semakin membesar di dalam rahim. Ibu hamil pun membutuhkan zat besi yang lebih banyak agar dapat memasok darah yang cukup bagi bayi yang ada di dalam rahimnya.

Ketika seorang ibu hamil kekurangan zat besi, maka ada berbagai hal yang mungkin terjadi. Salah satu yang paling sering terjadi adalah gejala anemia atau kekurangan darah. Anemia tidak hanya akan membuat sang ibu lemas namun juga akan meningkatkan potensi kelahiran bayi secara prematur dan berat lahir bayi yang rendah. Usahakan untuk mengonsumsi zat besi setidaknya sebanyak 35 mg setiap harinya dengan mengonsumsi makanan seperti brokoli, daging merah, bayam, dan hati ayam. 

Dua vitamin diatas sangat dibutuhkan oleh seorang ibu yang tengah mengandung agar anaknya tumbuh dan berkembang secara normal. Anda bisa mendapatkan multivitamin yang lengkap untuk ibu hamil dengan mencarinya di Go Apotik. Selain itu, siapkan juga Obat pilek untuk anak agar berjaga-jaga saat anak Anda telah lahir nantinya

No comments

Powered by Blogger.
IBX58B4831B772B3